Aina Anindya Putri Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Hobi keliling dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan ingin berbagi cerita di alawisata.com.

Tempat Wisata di Denpasar

21 min read

Tempat Wisata di Denpasar

Hello sahabat travelers dimanapun anda berada. Kali ini alawisata akan membahas tempat wisata unik yang ada di Denpasar, Bali. Siapa sih yang tidak kenal dengan Bali? Pastinya semua orang tau dong, bahkan Bali juga terkenal hingga ke penjuru dunia. Bali memang terkenal karena menyimpan keindahan alam dan pantai serta budayanya yang amat sangat terjaga hingga sekarang.

Denpasar sendiri merupakan ibukota dari Provinsi Bali yang dimana menjadi pusat kegiatan bisnis khusunya industri pariwisata sekaligus merupakan daerah dengan pendapatan per kapita dan pertumbuhan tertinggi di Provinsi Bali.

Nahh, kira-kira mana saja ya tempat-tempat wisata menarik yang ada di Bali? Kali ini alawisata akan membahasnya untuk anda semua.

Yuk langsung simak baik-baik beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali yang bisa anda kunjungi.

1. Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang

  • Lokasi : Jl. Uluwatu, Br. Dinas Karang Boma, Pecatu, Kuta Badung, Bali
  • Tiket Masuk : –
  • Jam Buka : 24 jam (Senin-Minggu)

Pantai Nyang Nyang merupakan salah satu pantai tersembunyi yang ada di Bali, dan belum memiliki banyak pengunjung. Pantai ini memiliki garis pantai berwarna kuning keemasan, tebing yang penuh dengan tumbuhan hijau, hamparan savana berwarna hijau, serta birunya laut dengan ombak yang sangat pas untuk berselancara menjadi keunggulan dari pantai satu ini.

Fakta unik dari pantai ini ialah pantai ini menjadi satu-satunya kandidat pantai dari Indonesia yang masuk dalam salah satu pantai terbaik di dunia dan wajib dikunjungi ditahun 2018 oleh CNN Travel Internasional.

Pantai ini memang belum terkenal layaknya pantai lain yang ada di Pulau Bali, ini dibuktikan dengan belum adanya peta digital untuk lokasi Pantai Nyang Nyang.

Akses menuju pantai ini pun terbilang cukup sulit, karena letaknya yang berada di bawah tebing, maka setiap pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga dengan kemiringan yang cukup ekstrem.

Namun, ketika anda tiba di lokasi, dijamin penat yang anda akan langsung terbayar dengan pasir bertekstur kasar berwarna kuning keemasan, pemandangan tebing, serta ombak bergulung tinggi yang siap memanjakan anda.

Pantai Nyang Nyang ini berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, sehingga lokasi ini menjadi surga bagi para peselancar. Selain itu, aktivitas lainnya juga dapat dilakukan dipantai ini mulai dari berjemur di pantai, mencari kerang, atau bahkan berkemah.

Setelah puas bermain dipantai dan naik kembali, jangan lewatkan aktivitas lain yang tak kalah seru tentunya yaitu paralayang. Terbang di Bukit Peninsula melihat pemandangan matahari terbenam, tebing, dan pantai dari atas udara tentu menjadi moment yang tak bisa terlupakan.

2. Pantai Melasti Ungasan

Pantai Melasti Ungasan

  • Lokasi : No.8, Gg. VIII, Ungasan, South Kuta, Badung Regency, Bali
  • Tiket Masuk : –
  • Jam Buka : 24 jam (Senin-Minggu)
  • Fasilitas : penginapan dan hotel

Pantai ini diberi nama Pantai Melasti sebab pantai ini kerap dipakai untuk upacara Melasti oleh warga sekitarnya pada hari tertentu misalnya sebelum hari raya Nyepi.

Pantai ini memang tergolong pantai baru yang rencananya akan dikembangkan sebegai pusat olah raga air seperti di Tanjung Benoa. Sehingga nantinya, keseruan bermain banana boat, Jet ski, Flyboarding atau aktifitas Watersport Bali lainnya juga dapat dilakukan di sini.

Pantai ini desainnya sama dengan Pantai Pandawa yaitu sama-sama berada dibalik tebing kapur yang berkelok dan sudah dipotong-potong.

Di pantai ini rencana juga akan dibuat anjungan yang menjorok langsung ke tengah laut, dengan tujuan memudahkan penduduk setempat untuk melakukan ritual keagamaan contohnya saat melasti akan memudahkan untuk “nganyud” ke tengah laut.

Karena pantai ini masih tergolong baru, makan tak banyak wisatawan yang singgah di pantai ini, namun biasanya terdapat fotografer yang ingin mengabadikan indahnya formasi batu karang dan tebing yang menjulang tinggi di patai ini.

Uniknya, setiap usai turun hujan, dari dinding tebing ini akan mengeluarkan air seperti “air terjun” spektakuler yang mengalir deras menuju ke hamparan pasir sebelum berakhir di laut. Sungguh moment langka yang sangat ditunggu-tunggu.

3. Pantai Suluban Blue Point

Pantai Suluban Blue Point

  • Lokasi : Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali Indonesia.
  • Tiket Masuk : –
  • Jam Buka : 24 jam (Senin-Minggu)
  • Fasilitas : villa, cafe, resto, bed or matras

Pantai ini merupakan salah satu pantai populer yang berada di Kabupaten Badung Bali. Yang selalu dapat menarik banyak wisatwan asing mengunjungi pantai ini.

Nama dari pantai ini diambil dari bahasa Bali “suluban” yang berarti berjalan melalui suatu tempat yang ada di atas kepala manusia. Hubungannya dengan pantai ini karena saat setibanya anda di tepi pantai anda akan menginjakan kaki di pasir putih, dan selanjutnya anda menuju bibir pantai. Dan dibibir pantai tersebut diapit oleh 2 tebing karang tinggi seperti lorong yang harus anda lewati untuk mencapai bibir pantai ini.

Dan Blue Point sendiri karena banyaknya turis asal australia yang berkunjung dan menamai pantai ini dengan sebutan Blue Point sebab adanya hotel di atas pantai Suluban yang bernama hotel Blue Point, agar mudah diingat sehingga para turis ini menamai Pantai Suluban ini dengan nama pantai Blue Point.

Pantai ini sudah tidak usah diragukan lagi keindahannya, memiliki pasri berwarna putih, dengan kedalaman air yang berbeda berdasarkan warna, seperti biru tua sebagai lokasi air pantai terdalam, dan hijau sebagai lokasi air pantai yang paling dangkal.

Pada saat air surut tiba, anda akan menjumpai kolam mungil alami yang terbentuk secara tiba-tiba di sepanjang pinggiran pantai. Wisatawan biasanya menikmati pantainya untuk berjemur atau sekedar jalan-jalan menikmati pemandangan.

4. Pantai Kelan

Pantai Kelan

  • Lokasi : Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
  • Tiket Masuk : –
  • Jam Buka : 24 jam (Senin-Minggu)
  • Fasilitas : area parkir, pusat kuliner

Kurang rasanya jika anda mengaku liburan ke Bali namun belum menikmati keindahan matahari terbenam di tepi pantai. Daripada hanya sekedar memandangi sunset saja, bagaimana kalau alawisata tawarkan untuk sekaligus melihat beberapa pesawat yang terbang melintas persis di atas kepala kita?

Ya! Pantai Kelan solusinya. Pantai Kelan merupakan salah satu lokasi sunset terbaik yang dimiliki Bali yang berada di dekat Bandar Udara Ngurah Rai. Karena jarang anda dapat merasakan momen bersantai menatap laut lepas sambil ditemani dengan deru pesawat terbang yang melintas.

Selain itu, anda juga dapat nongkrong bersama kawan anda di tepi pantai sembari menyantap menu hidangan khas laut yang tentu membuat lidah dan perut anda bergoyang kegirangan.

5. Waterblow Nusa Dua

Waterblow Nusa Dua

  • Lokasi : Pantai Nusa Dua, Semenanjung Nusa Dua, Badung, Bali
  • Tiket Masuk : –
  • Jam Buka : 24 jam (Senin-Minggu)

Jika anda menginginkan pemandangan yang lain dari yang lain, anda harus mengunjungi tempat yang satu ini. Waterblow Nusa Dua namanya, disini anda dapat melihat semburan air laut yang begitu spektakuler akibat fenomena alam yang terbentuk dari gelombang ombak Samudera Hindia berkecepatan tinggi yang menghantam celah sempit di antara tebing karang, sehingga mampu menghasilkan hempasan air yang luar biasa hingga tersembur tinggi ke atas!

Dan perlu anda catat, supaya anda tidak ikut kebasahan karena terkena cipatran air ini, jangan lupa jaga jarak saat melihatnya.

Karena dahsyatnya ombak yang dihasilkan maka ada beberapa peringatan yang tertera disebelah gerbang masuk yang berisikan peringatan berupa larangan untuk berenang, ombak berbahaya,ombak tinggi, tebing curam, batu karang yang licin, karang tajam, serta arus yang kuat.

Laman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

Aina Anindya Putri Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Hobi keliling dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan ingin berbagi cerita di alawisata.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *